Menteri BUMN Berkunjung Ke Kulon Progo Meninjau bandara dan melihat Produk UMKM Lokal Kulon Progo

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan proyek Bandara Internasional Yogyakarta/ New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (21/02/2019).

 

Pembangunan bandara ini untuk mempercepatan konektivitas udara dan pemerataan ekonomi

 

Menteri Rini memastikan pembangunan Bandara NYIA terus berjalan dengan baik dan secara bertahap akan beroperasi untuk melayani kebutuhan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

 

Setelah meninjau lokasi pembangunan proyek bandara, Menteri Rini juga berkesempatan mengunjungi Balai Pemberdayaan Masyarakat milik PT Angkasa Pura I (Persero) yang merupakan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat Kulon Progo seiring dengan berjalannya pembangunan proyek bandara ini.


di balai pemberdayaan Masyarakat inilah Menteri rini kemudian melihat dan mengapresiasi Produk UMKM lokal yang di tampilkan diantaranya, Batik Geblek renteng oleh sinar abadi batik dan batik sembung, Tenun Lokal oleh kelompok tenun bantarejo dan Moa n Co, makanan lokal geblek oleh Mr. Telo Geblek, Gula Semut oleh Koperasi Perkasa wilis dan Koperasi gempita mandiri, serta Kopi Lokal Starprog. Selain mendisplay produk UMKM juga melakukan demo membatik, langsung goreng geblek dilokasi (Mr. Telo) dan juga meracik Kopi (Starprog). Menteri rini juga sempat berbincang sambil sesekali mencicipi Geblek, minum Kopi dan membeli beberapa produk diantaranya tenun lokal. Nh