Bupati resmikan bengkel motor program TPKU kemenkop UKM RI

Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) meresmikan bengkel motor Tempat Praktek Kegiatan Usaha (TPKU) yang merupakan bantuan sosial dari Kementerian Koperasi dan UKM RI pada hari Senin, 29 Februari 2016 di SMK 1 Muhammadiyah Temon. Acara ini dihadiri oleh beberapa pihak antara lain Kepala Dinas koperasi dan UMKM, Pimpinan wilayah, cabang dan daerah Muhammadiyah, camat, muspika, dinas pendidikan, kepala sekolah, wali murid dan perwakilan dari Axio.


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dra. Sri Harmintarti, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa menindaklanjuti hasil audensi Bapak Bupati dengan Menteri Koperasi di Jakarta pada Bulan Februari tahun 2015 kami mengusulkan beberapa program yang ada di Kementerian Koperasi yang salah satunya Program Bantuan Sosial Tempat Praktek Kegiatan Usaha (TPKU) di SMK Muhammadiyah 1 Temon. Program tersebut dilaksanakan dengan pengadaan alat-alat bengkel dan sarana operasional dengan jumlah dana Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Sesuai dengan tujuan TPKU bahwa dalam rangka menyiapkan tenaga terampil untuk dapat berusaha secara mandiri pemerintah memfasilitasi kepada siswa dan masyarakat lingkungan sekolah untuk dapat berlatih/praktek usaha bengkel motor khususnya di bengkel TPKU SMK Muhammadiyah 1 Temon ini. Kepada Ibu kepala Sekolah dan pengelola Bengkel agar dapat menggunakan sarana bengkel ini dengan baik sehingga tujuan dari TPKU tersebut dapat tercapai.

Sedangkan bapak Bupati mendorong kegiatan TPKU agar lebih maju dan berharap agar anak didik menjadi terlatih dan menjadi Sosial religius Enterpreuner dalam menghadapi MEA dan dapat bersaing dengan produk luar negeri dengan dengan moto Membangun Ekonomi Mandiri bersama dengan merek axio (mitra dari SMK) yang notabene adalah produk lokal Indonesia dan beliau berharap semoga TPKU menjadi barokah bagi masyarakat Kulon Progo.