PT Pegadaian sekarang layani KUR SUPERMI

KULONPROGO-DINKOPUKM. Dinas Koperasi UKM Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Sosialisasi/koordinasi kemitraan dengan Perbankan/BUMN/BUMD pada selasa 20 September 2022 bertempat di Warung Kopi Mbak Mar Kapanewon samigaluh dengan mengundang 30 pelaku usaha di wilayah Kapanewon Samigaluh.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Permodalan Drs. Sri Wahyuniarto, MA  mewakili Kepala Dinas Koperasi UKM Kulon Progo ibu Iffah Mufidati, SH, MM yang menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang sudah bersedia mengikuti sosialisasi/koordinasi kemitraan dengan Perbankan/BUMN/BUMD. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan awal karena nanti setelah sosialisasi ini, para peserta (pelaku usaha) bisa konsultasi dan ditindak lanjuti langsung kepada pihak Perbankan/BUMN/BUMD.

Hadir dalam acara ini beberapa narasumber antara lain dari PT Pegadaian, dan dari praktisi pemasaran online yang akan menyampaikan tentang pemasaran online bagi UMKM. Selain itu juga dihadiri bapak Lurah bapak Umari yang menyampaikan sambutan dan motivasi bagi pengembangan usaha UMKM warga Sidoharjo.

Dalam kesempatan ini bapak Suwarsono pimpinan cabang Pegadaian cabang Jogoyudan Wates yang menjadi narasumber menyampaikan tentang program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro yang saat ini menjadi salah satu layanan yang ada di PT Pegadaian. "KUR Super Mikro (Supermi) merupakan produk pembiayaan yang mulai juni ada di PT Pegadaian sehingga UMKM diharapkan dapat memanfaatkan program tersebut untuk pengembangan usahanya" ucap beliau.