Cantik Alami Bersama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kulon Progo

KULONPROGO – DINKOPUKM. Dharma Wanita Persatuan merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan istri-istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dharma Wanita ditetapkan pada tanggal 7 Desember 1999 pada sebuah rapat nasional. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.

Pada saat yang berbahagia, Dinas Koperasi dan UKM berkesempatan untuk “ngundhuh” acara Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kulon Progo pada Jumat (16/9/2022) yang bertempat di Ruang Rapat Sermo Gedung Binangun I Pemda Kulon Progo. Acara ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Iffah Mufidati, S.H., MM) selaku Ketua Panitia Penyelenggara. Dan bersama dengan Narasumber Dr. Yanri Wijayanti, Ph.d., Sp,Pd., yang mengusung tema “Cantik Alami Pakai Produk Sendiri, Aloeku Bangga Buatan Kulon Progo”.

Aloe-ku sendiri merupakan brand asli dari Dr. Yanri yang mengusung produk kecantikan berbahan dasar Lidah Buaya yang dibudidaya di Sambiroto, Nanggulan. Produk – produk aloe-ku meliputi Hair shampoo, Hair conditioner, Hair tonic, Refreshing soap bar, Serum, Sun Cream, Face mist, Cleansing Milk, Face Refreshing mask, Night Cream, Body & Cleanser Spray, Brightening (liquid) soap, Lip Balm, Deodorant roll-on, Soothing Gel, Body Scrub, Hand Gel + 70 % alcohol, Aloe-ku Essential oils, Aloe-ku Healty drink (Minuman Kesehatan).

Selain itu, Lidah Buaya sendiri memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kadar gula darah, melancarkan pencernaan dan meredakan gerd, mengurangi plak gigi, menangani sariawan, memperlambat penuaan kulit dan mengatasi jerawat, mengobati luka bakar, mengatasi kerontokan rambut, dan berpotensi melawan kanker payudara.

Tak lupa beliau juga mempraktekkan tutorial dan kegunaan produk – produk aloeku kepada pegawai Dinas Koperasi dan UKM, yakni Krissensia Rian Kinasih. Tutorial tersebut meliputi penggunaan toner, serum, cream aloevera gel, dan lain-lain. Dalam acara ini, turut hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kulon Progo (dr. Sri Budi Utami, M.Kes).