PT Pegadaian tawarkan KUR bagi UMKM

KULONPROGO_DINKOPUKM. PT Pegadaian meningkatkan diversifikasi pelayanan dengan adanya pelayanan penguatan permodalan kepada usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Informasi ini disampaikan oleh Kepala Pegadaian bapak Suwarsono bersama gestana salah satu staf PT Pegadaian cabang Jogoyudan, Wates, Kulon Progo yang bersilaturahmi ke Dinas Koperasi UKM Kulon Progo, Senin, 12/09/2022.

Pelaksanaan pelayanan KUR ini di awali adanya Perjanjian Kerjasama antara Kementerian Koperasi UKM RI dan PT Pegadaian pada bulan Juni 2022. “Akses para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mendapatkan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR ) Syariah semakin mudah, setelah PT Pegadaian resmi meluncurkan produk tersebut dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembiayaan (PKP) antara Pegadaian dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang dilaksanakan di Bogor - Jawa Barat, Jumat (10/06)” ucap bapak Suwarsono.

PT Pegadaian berharap ada sinergi antara Dinas Koperasi UKM Kulon Progo dalam rangka meningkatkan pelayanan program KUR ini agar tepat sasaran kepada UMKM di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Selanjutnya Bapak Sri Wahyuniaro kepala bidang permodalan mewakili ibu kepala Dinas ibu Iffah Mufidati, SH, MM menyampaikan dinas siap untuk membantu mendekatkan akses permodalan UMKM kepada Lembaga Keuangan termasuk salah satunya PT Pegadaian.