Meriah, Walau Sederhana, Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI Di Din. Kop. UKM Kab. Kulon Progo

KULONPROGO-DINKOPUKM. Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 di segala penjuru nusantara terasa meriah, setelah tiga tahun tidak terdengar gaungnya karena adanya pandemi covid 19. Kemeriahan tersebut bukan hanya di perkotaan, dan di pedesaan, yang digelar oleh masyarakat. Namun di beberapa instansi juga menggelar peringatan tersebut, diantaranya di Dinas Koperasi UKM Kabupaten Kulon Progo.

Tidak ada kata terlambat untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada Jumat (19/8/2022) karyawan-karyawati Dinas Koperasi UKM Kabupaten Kulon Progo melaksanakan berbagai lomba secara sederhana, namun cukup meriah.

Lomba yang diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati tersebut antara lain: Lomba Tenis Meja, Lomba memasukkan paku ke dalam botol, dan Lomba membawa bola ping-pong di sendok dengan mulut.

Lomba yang diselenggarakan dari pukul 08.00 sampai dengan 11.30 WIB tersebut telah melahirkan para juara. Untuk Lomba Tenis Meja dengan pemain ganda, Juara I diraih oleh Mujiyono yang berpasangan dengan Trisno Maryadi, Juara II diraih oleh Hasnanto, dan Suparno, dan Juara III diraih oleh Andriyanto dan Agus Kintoko. Hadiah diserahkan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM (Iffah Mufidati, SH., MM).

Untuk Lomba Membawa bola ping-pong dengan sendok, Juara I diraih oleh Zahrotun Nisa Utami, Juara II Delania Citra Dewi, dan hadiah diserahkan oleh Sekretaris (Rr. Ch. Tri Subekti Widayati, SH., MM). Sedangkan Lomba memasukkan paku ke dalam botol, Juara I diraih oleh Krissensia Rian, Juara II oleh Dyah Siska Dewi dan Juara III diraih oleh Ana Suryaningtyas. Hadiah diserahkan oleh Kepala Sub Bag. Umum dan Kepegawaian (Retno Dwi Handayani, S.Si, MT).

Perlu untuk diketahui juga bahwa hadiah untuk para juara, bukan piala maupun piagam penghargaan, apalagi berujud uang pembinaan, namun berupa makanan anak-anak yang dirangkai sedemikian rupa, sehingga berbentuk unik. Ada yang dirangkai menyerupai rangkaian bunga buket, dan ada juga yang dirangkai menjadi kalung besar.

Kemeriahanpun terasa, hiruk pikuk setelah penyerahan hadiah, sorak soraipun meledak, tepuk tangan dan suitan melengking tak terbendung menghiasi kegembiraan bersama para sang juara.

Tak sampai disitu, kemeriahan menghiasi peringatan Hari Ulang Tahun Ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Dinas Koperasi UKM Kabupaten Kulon Progo, karena acara kemeriahan masih dilanjutkan dengan berjoget bersama ala Tik Tok. Sungguh ….kebahagian bersama, terasa.

Meriah, meriah, meriah…..gembira…gembira…gembira bersama.

Merdeka ……!!!!

Dirgahayu Indonesia ku.