ASET KOPERASI SEMAKIN BESAR ANGGOTA SEMAKIN SEJAHTERA

KULON PROGO-DINKOPUKM. Senin (25/10) Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kulon Progo, yang dipimpin oleh Dra. Sri Harmintarti, MM, menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Koperasi Sektor Riil yang dihadiri 20 orang dari 10 Koperasi di Kabupaten Kulon Progo.

Pada Bimbingan Teknis tersebut hadir sebagai narasumber Ir. Ambar Utami Renaningsih, M.MA yang menyampaikan materi mengenai Kebijakan Pemerintah dalam Pembangunan Koperasi. Sedangkan narasumber lainnya, yaitu Drs. Abdul Haris, M.Pd beserta Ir. Muslich Zainal Asikin, MBA dari LDP Centra Indotama Yogyakarta menyampaikan materi tentang Optimalisasi Pelayanan Koperasi, Mempertimbangkan Aset Produktif sekaligus melaksanakan Studi Kasus dan Problem Solving bersama peserta Bimbingan Teknis.

Pada penutupan acara, Ir. Ambar Utami Renanningsih, MMA menyampaikan bahwa dengan adanya Bimbingan Teknis ini diharapkan Koperasi dapat mengenali potensi-potensi aset yang dimiliki Koperasi, sekaligus mengoptimalkan aset produktif yang dimiliki Koperasi sehingga dapat menunjang operasional usaha Koperasi itu sendiri. Yang kedepan dengan pengelaolaan Koperasi yang lebih baik mampu memberikan kemanfaatan utamanya dalam peningkatan perekonomian maupun kesejahteraan bagi seluruh Anggotanya dan masyarakat pada umumnya.