FASHION SHOW GEBYAR UKM - UKM GUMREGAH 2019 KULON PROGO

Rabu, 27 November 2019 10:56:07 - Oleh : Admin

Foto : Komunitas ALWAT foto bersama Bupati Kulon Progo didampingi Ketua DPRD Kulon Progo dan Kepala Dinas Koperasi UKM Kulon Progo

Penyerahan Sertifikat Pelatihan Dan Uji Kompetensi Bidang Ritel

FASHION SHOW GEBYAR UKM - UKM GUMREGAH 2019 KULON PROGO

PEMBUKAAN SEMINAR UKM BRILIAN

Seminar Galang UKM Menuju UKM Brilian Tahun 2019 Di Kabuapaten Kulon Progo

PAMERAN GEBYAR UKM – UKM GUMREGAH 2019

 

KULON PROGO- DINKOPUKM. Selasa (26/11) Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kulon Progo menyelenggaran Kegiatan Gebyar UKM - UKM Gumregah Tahun 2019 yang bertempat di halaman Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan ini resmi dibuka dengan simbolis pengguntingan pita secara resmi oleh Drs. H. Sutedjo selaku Bupati Kulon Progo, dan didampingi oleh Kepala Dinas UKM Kabupaten Kulon Progo, Dra. Sri Harmintarti, MM selaku penyelenggara kegiatan, serta H. Zuharsono selaku Ketua Komunitas Alwat. Turut hadir pada kesempatan tersebut Akhid Nuryati, SE selaku Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo, segenap Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Ketua ICSB Kulon Progo (Jumantoro), dan Camat se Kabupaten Kulon Progo.

Salah satu rangkaian acara Gebyar UKM – UKM Gumregah Tahun 2019 adalah Fashion Show Gebyar UKM. Fashion Show tersebut dari Gebyar UKM Juara 1 (satu) Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) pada 12 Kecamatan di Kabupaten Kulon Progo yang diperagakan oleh DUTA UMKM KABUPATEN KULON PROGO dari 12 orang perwakilan Komunitas Alun Alun Wates (ALWAT) dibawah pimpinan Bapak H.Zuharsono.

Foto : Produk Kecap Bu Sastro Juara 1 Gebyar UKM BBGRM 2019

dari Kecamatan Wates yang diperagakan oleh Ibu Noviana Rambangwati

dari Komunitas Alwat.

 

Dari 12 (dua belas) produk lokal Kulon Progo tersebut diantaranya adalah Batik Makmur Lestari, Woody Craft, Adricni Craft, Wingko An Nur, Zid Zod Craft, Rahayu Batik, Sabar Subur Mebel dan Kerajinan, Prima Rasa Wedang Sari Salak Langsung Minum, Geblek Mr. Telo, Bawang Merah Goreng Superbram, Kecap Bu Sastro, dan Mekar Dua Wingko Dan Bolu Mini.

 

Foto : Komunitas ALWAT sebagai Duta UMKM Kulon Progo

Tujuan dari fashion show ini adalah sebagai strategi pasar dalam mengenalkan produk lokal Kulon progo dari 12 Kecamatan di Kabupaten Kulon Progo. Harapannya UKM tersebut mendapatkan perhatian dari masyarakat sehingga nantinya dapat berdaya saing tinggi dan akan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat lokal, nasional maupun global.

 

 

File lampiran :

« Kembali | Kirim | Versi cetak