Seminar Galang UKM Menuju UKM Brilian Tahun 2019 Di Kabuapaten Kulon Progo

Rabu, 27 November 2019 08:33:26 - Oleh : Admin

Foto : Success Story dari UKM Belle First

Penyerahan Sertifikat Pelatihan Dan Uji Kompetensi Bidang Ritel

FASHION SHOW GEBYAR UKM - UKM GUMREGAH 2019 KULON PROGO

PEMBUKAAN SEMINAR UKM BRILIAN

Seminar Galang UKM Menuju UKM Brilian Tahun 2019 Di Kabuapaten Kulon Progo

PAMERAN GEBYAR UKM – UKM GUMREGAH 2019

 

KULON PROGO- DINKOPUKM. Selasa (26/11) bertempat di Aula Adikarta Komplek Pemda Kulon Progo telah dilangsungkan Seminar “Galang UKM Menuju UKM Brilian” Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Galang UKM Indnesia 2019 Edisi ke-4.

Edisi ke-4 Galang UKM Indonesia 2019 diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia bersama International Council for Small Business (ICSB) Indonesia, serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kulon Progo.

Dengan tema “Galang UKM Menuju UKM Brilian” diharapkan UKM Indonesia yang berdaya saing tinggi akan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global. Dimana, acara ini akan terdiri dari tiga rangkaian agenda utama, yakni Penghargaan, apresiasi dari ICSB Indonesia Presidential Award, dan Seminar UKM.

 

 

Foto : Peserta Seminar Galang UKM Menuju UKM Brilian 2019

Di Kabupaten Kulon Progo 

 

Seminar Galang UKM Menuju UKM Brilian Tahun 2019 bertujuan untuk menambah wawasan para pelaku UKM, dan Pameran dan Kurasi UKM Brilian. Peserta dalam seminar ini sebanyak 320 (tiga ratus dua puluh) yang terdiri dari pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah di Kabupaten Kulon Progo, DEKOPIN, HARPI MELATI Kulon Progo, HIPMI Kulon Progo, KADIN Kulon Progo, ICSB Kulon Progo, PKK Kulon Progo, HIPMIKINDO, IWAPI, PERWIRA, Komunitas Alun-Alun Wates,  Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI), Camat di 12 Kecamatan Wates, dan beberapa perwakilan OPD di Kabupaten Kulon Progo.

Rangkaian acara seminar terdiri dari dua sesi yaitu sesi penyampaian materi seminar dari Narasumber dan sesi Success Story  dari UKM di Kabupaten Kulon Progo. Untuk penyampaian materi dan motivasi narasumber adalah Danu Sofyan selaku Director Of Youth Empowerement, dan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sedangkan untuk Success Story pertama oleh UKM Belle First dengan pemilik bernama Ibu Adhestia Rizki Dewanti, kedua UKM Stick Growol dengan nama pemilik Ibu Sri Puji Astuti dengan produk, terakhir dari UKM SAB Batik dengan nama pemilik Bapak Agus Fathurrahman.

Pada seminar tersebut dari BRI Microfinance Kanwil Yogyakarta, Bapak Agung Yuendro menyampaikan bahwa “Kami mengajak seluruh pelaku UKM khussunya UKM Kabupaten Kulon Progo untuk melakukan riset dan konsultasi,s erta pelatihan di bawah wadah BRI Microfinance Center (BMC) agar peran UKM semakin meningkat."

 

Foto : Danu Sofyan Director Of Youth Empowerement

 

Danu Sofyan dalam seminar menyampaikan bahwa UKM Indonesia yang berdaya saing tinggi akan tampil percaya diri. “Saat ini zamannya  bukan lagi pengusaha kecil dikalahkan oleh pengusaha besar. Sekarang itu zamannya yang cepat mengalahkan yang lambat. Semua pengusaha memiliki kesempatan yang sama, tinggal bagaimana strategi marketingnya yang perlu ditingkatkan”, jelas pria yang merupakan CEO dan pendiri usaha minuman Radja Cendol (RANDOL) yang telah memiliki lebih dari 600 outlet di Indonesia ini.

Seminar Galang UKM Menuju UKM Brilian 2019 bertujuan agar dapat memberikan sumber inspirasi dan memberi manfaat nyata bagi para pelaku UKM khususnya di UKM di Kabupaten Kulon Progo agar nantinya dapat  menumbuhkembangkan, memperkuat dan mempertahankan bisnisnya, sekaligus juga memberi kesempatan dan motivasi bagi para pelaku UKM, untuk terus berinovasi serta berkreasi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produk unggulannya, yang muara akhirnya, dapat meningkatkan daya saing dan kapasitas produksi para pelaku Usaha di Kabupaten Kulon Progo.

 

 

File lampiran :

« Kembali | Kirim | Versi cetak