KURASI UKM PADA GALANG UKM MENUJU UKM BRILIAN

Senin, 25 November 2019 21:59:49 - Oleh : SP

Penyerahan Sertifikat Pelatihan Dan Uji Kompetensi Bidang Ritel

FASHION SHOW GEBYAR UKM - UKM GUMREGAH 2019 KULON PROGO

PEMBUKAAN SEMINAR UKM BRILIAN

Seminar Galang UKM Menuju UKM Brilian Tahun 2019 Di Kabuapaten Kulon Progo

PAMERAN GEBYAR UKM – UKM GUMREGAH 2019

KULON PROGO – DINKOPUKM

Kurasi bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses produksi, bahan baku, product knowledge, kemasan hingga harga produk. Dengan begitu, keberadaan setiap produk bisa diketahui konsumen dan memenuhi standar layak konsumsi.

Dalam rangka kegiatan Galang UKM Menuju UKM Brilian, Senin (25/11) bertempat di Aula Dinas Koperasi UKM Kabupaten Kulon Progo dilakukan kurasi UKM atas kerjasama antara Mark Plus. Inc dengan Dinas Koperasi UKM Kulon Progo. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Koperasi UKM (Dra. Sri Harmintarti, MM) didampingi oleh Kabid Pemberdayaan (Moh Haryono, S.IP) dari Bappeda (Insan Hidayat, S.Sos), dari Dinas Perikanan dan Kelautan (Rr. Lely Marwati, SP., MM), dan juga dari Mark Plus yang diantaranya: Nining Desiwati (Branch Head Jogja, Solo, Semarang), Fajrina Aulia (Business Executive), Marsha Fitria Naviani (Senior Business Analyst), Reza Rahardian Pratama (National Community Activator), dan Martina Rizki Fauzi (Business Executive).

Pada kegiatan kurasi ini dilakukan oleh kurator yang terdiri dari: Rahmat Sapari (Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Wates), Rr. Ch. Tri Subekti Widayati, SH, MM (Anggota Koordinator Bidang Hubungan Pemerintah ICSB Kulon Progo), dan Marsha Fitria Naviani (Senior Business Analyst-Mark Plus).

Dra. Sri Harmintarti, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mark Plus atas kerjasamanya, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar. “Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Koperasi UKM kembali dipercaya untuk melaksanakan kegiatan Gebyar UKM dengan mengambil tema Galang UKM Menuju UKM Brilian: Kreatif – Inovatif – Kompotitif. Setelah satu tahun yang lalu dilaksanakan kurasi UKM, dan hari ini dilaksanakan kembali kegiatan tersebut, dan besok (Selasa, 26/11) akan dinilai booth pamerannya”, kata Dra. Sri Harmintarti, MM.

Sebelum dilakukan kurasi dari Mark Plus melakukan pendaftaran dan seleksi. UKM yang mendaftarkan ada sebanyak 50 UKM dan diambil 10 besar dan berhak mengikuti kurasi. Dengan dilaksanakannya kurasi ini tentukan bisa meningkatkan produk UKM baik dari sisi kualitas, dan pemasaran baik off line maupun on line, yang salah satunya melalui belabeliku.com, dra. Sri Harmintarti, MM menambahkan.

UKM yang masuk masuk 10 besar dan berhak mengikuti kurasi, namun yang datang hanya ada 9 UKM, yang antara lain: UKM Jogjavanesia Sentolo (Indri Widiyanti), Ghoniku (Tri Nur Utami), Won.Dis Coklat (Dwi Martuti Rahayu), Adana Gula Semut (Dinar), Kirey Natural (Sumartono), Coklat Makaryo (Fachri Yusafi M), Moa & Co (Naomi Imantaka), Jamtra (Yunianto), dan Sekar Langit (Sugito).

Hasil dari Kurasi UKM Brilian 2019 ini akan diumumkan pada acara Galang UKM Indonesia 2019, Selasa (26/11) yang bertempat di Gedung Adhikarta Pemda Kabupaten Kulon Progo. Pada kesempatan tersebut juga akan diselenggarakan pameran UKM dari 36 UKM hasil kurasi pada Gebyar UKM 2019 yang pelaksanaannya bersaman dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) pada 12 Kecamatan se Kabupaten Kulon Progo, 10 UKM dari hasil kurasi Mark Plus, dan 4 UKM sebagai binaan BRI. Selain itu juga akan diselenggarakan seminar untuk menambah wawasan para pelaku UKM.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Galang UKM Menuju UKM Brilian ini UKM di Kabupaten Kulon Progo bisa berdaya saing tinggi dan mampu tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.

File lampiran :

« Kembali | Kirim | Versi cetak