Pelaksanaan RAT Koperasi 2019 di awali dari Kopwan Dahlia Galur KADINAS Koperasi mengapresiasi.

Rabu, 9 Januari 2019 09:20:13 - Oleh : Nh

di hadiri Kepala Dinas Koperasi dan camat galur Kopwan Dahlia RAT

Putaran Terakhir Penilaian Kesehatan Koperasi Tahun 2019

MONEV DI TOMIRA KUD HARAPAN TEMON

KURASI PRODUK UMKM

Bimbingan Teknis Bagi Koperasi Yang Belum Melaksanakan RAT

Produk UMKM Mendominasi Manunggal Fair 2019

 

Koperasi Wanita Dahlia galur melaksanakan RAT Tutup buku 2018 pada hari Minggu tanggal 6 Januari 2019 bertempat di balaidesa karangsewu Kecamatan galur.

Rapat Anggota Tahunan merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh koperasi tiap tahunnya. Sesuai amanat Undang-undang No 25 Tahun 1992 , Pasal 26 Ayat 1 , ada tiga poin penting yang akan di bahas pada acara ini yaitu .

1.    Laporan pertanggung jawaban Pengurus dalam pengelolaannya selama satu tahun.

2.    Laporan Hasil pemeriksaan oleh pengawas.

3.    Pembahasan Program kerja dan RAPBK tahun 2018.

Agenda tambahan yang dilaksanakan pada saat itu adalah pemilihan pengurus/Pengawas Koperasi periode 2019 s/d 2022 sekaligus pelantikan di hadapan seluruh anggota

Hadir pada saat pelaksanaan RAT Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Camat galur, Pengurus Pengawas Koperasi dan Tokoh masyarakat sekitar

Camat Galur menyampaikan bahwa Koperasi sudah sangat bagus, eksis dan berjalan. Hanya tinggal di maksimalkan terkait produk UMKM yang dari anggota bisa di tampilkan dan ada di tomira, dikarenakan Koperasi juga memiliki / Mengelola tomira yang ada di brosot. Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa di kecamatan galur banyak UMKM yang masih belum ter ekspos dan itu perlu perhatian dan supaya Koperasi juga bisa mengambil peran dikarenakan Koperasi beralamatkan di kecamatan Galur.

Kepala Dinas koperasi menyampaikan sambutan kedua sekaligus terakhir, beliau menyampaikan sangat mengapresiasi pelaksanaan RAT Kopwan dahlia tepat waktu, bahkan ini merupakan Koperasi pertama yang melaksanakan RAT di tahun 2019 ini, untuk itu kedepan bisa dipertahankan. Selanjutnya beliau juga menyampaikan Kopwan dahlia secara penilaian kesehatan juga dalam kondisi sehat dengan nilai 81 naik dari tahun lalu dari angka 79. Menambahkan yang di sampaikan camat galur maka dinas koperasi sangat bisa bersinergi dengan program kecamatan galur. Terkait produk lokal Dinas koperasi dan UKM memiliki wacana di tahun 2019 akan mengadakan acara grebeg UKM perkecamatan untuk mencari produk UMKM yang berbeda dan sesuai ciri khas masing masing kecamatan dan untuk itu nanti diharapkan kecamatan galur menjadi kecamatan pertama yang mengadakan grebek UKM 2019.

Acara dilanjutkan acara khusus berupa pertanggung jawaban laporan keuangan pengurus/Pengawas dan sekaligus pemilihan dan pelantikan pengurus/Pengawas baru periode 2019 s/ 2022. (Nh)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak